Sosok Cantik Negeri Kokain…


Sosok Cantik Negeri Kokain…

Bertambah lagi pelajaran ku hari ini… kutemui sesosok wanita cantik nan ayu (cantik doank denk🙂 ). Kolombia negeri asalnya. Dia bagitu cantik, periang dan sangat ekstrovert yang banyak bicara (tapi tidak didalam kelas).

Kami berada dalam satu kelas yang sama dibeberapa kuliah semester ini. Dia selalu menolak untuk ditanya oleh dosen saat kuliah berlangsung, she said “don’t me, please.. don’t me!”…. Oh, wajar saja baru pertama kali ini dia bergulat dengan yang namanya vektor, topology, himpunan dan kawan2nya dalam dunia permatematikaan. Mengejutkan! S1 nya adalah biomedical engineering di Kolombia sana selama 5 tahun. Wow! Sungguh beraninya dia mengambil s2 matematika! Kami2 saja yang ‘matematikawan’ merasa kewalahan menghadapi kuliah semester ini, dengan banyak nya mata kuliah yang harus diambil beserta anak2nya yang bernama tugas, final exercise, written exam dan oral exam… wiiuuhhh… dia harus lebih bekerja keras dari kami2….

Tak asing lagi kalau orang Belanda (termasuk akademisi) selalu ada pesta, setidaknya sekali seminggu dengan menu yang sama… bir! mereka mabuk2n sekali seminggu… how stupid they are!! kami anak2 international student pun di undang untuk datang stp minggunya. Tentu saja saya bersama anak2 asia lainnya tidak ikut acara tsb, hanya seorang anak India dan teman2 dari Rusia, Belarusia dan tambah satu cewek cantik Kolombia!

Di hari pertama kami kuliah setiap minggunya, meraka selalu menertawakan satu sama lain mendengar cerita bodohnya tingkah mereka ketika mabuk. Yang paling seru adalah ketika sang pemabuk pulang dengan sepeda barunya yang berlabel universitas di larut malam dan dia terjatuh! saking mabuknya… sehingga sekarang dia harus berjalan kaki karena sepedanya rusak berat…. Hal yang sama juga dialami sang cewek cantik itu, dia terjatuh ketika pulang diantar seorang Belanda yang menaksirnya sejak introduction week. Dia sama sekali tidak sadar kalau semalam dia terjatuh dari sepeda saat dibonceng sang arjuna. Dia hanya mendapati sebuah luka diwajahnya dipagi harinya. Pagi hari yang ceria! Itulah moment pertama kami bertemu setiap minggunya, saling menertawakan cerita bodoh saat weekend.

Masa satu semester telah berlalu, saatnya ujian…final exercises, oral exams dan written exams. Diminggu ujian ini, 3 minggu, kami harus mengerjakan 4 final exercise, 4 oral exam dan 2 written exam… sungguh sibuk, benar2 sibuk…. Saya yakin setiap kami, belajar setiap hari dari pagi hingga larut malam, itulah yang saya dapati, mereka whole day belajar selama satu semester ini… hebat! bahkan dimulai intensif belajar 2 minggu sebelum exam weeks, yaitu saat libur natal dan tahun baru.

….

Tidak seperti biasanya, belajar di central library, suatu ketika saya belajar di perpustakaan matematika di main building lt.6. Hey!! Saya ketemu si dia… sang cewek yang sedang kita bicarakan! catatan, buku, lecturer notes berserakan di mejanya. Wonderful! itulah gumamku saat melihat dia belajar dan membuat mind mapping untuk memahami the whole idea of the lecture, begitu katanya… tak hanya itu, dia mengerjakan seluruh soal latihan yang diberikan saat kuliah, berjumlah 15 exercise * 5 soal yang kira2 harus dikerjakan seharian setiap exercise set nya. Huuhh.. seseorang yang tidak kenal sama sekali dengan open set sekalipun sebelumnya… rupanya, selama ini dia selalu belajar seharian di tempat ini seminggu penuh, dan weekend nya dia habiskan untuk jalan2 dan biasa.. pesta!

Mungkin sekarang dia, sang pendatang baru, lebih memahami materi kuliah daripada saya…. sungguh luar biasa!! Saya heran, salut dan wonderful tiada terkira… Bahkan dia lulus mata kuliah terberat saat ini, Applied Functional Analysis! Bayangkan…dia harus langsung berhadapan dengan Banach space, Hilbert dan Sobolev space! Padahal hanya 1/3 nya yang lulus, dan dia salah satunya! Dia saja bisa, kenapa kita tidak!

Bertambah satu lagi pengalamanku… dia patut ditiru… tentu bukan soal mabuk2nnya…

So, anyone here is great! but me? I wish so…I’m trying…. I do my best!

Eindhoven, 12 Januari 2009

One response to “Sosok Cantik Negeri Kokain…

  1. Most of people on this kind of situation would say, take what it is good and leave the bad things. The truth is, they didn’t study and didn’t go to the party as well.

    one good article :
    http://azrl.wordpress.com/2008/12/19/budaya/

    as for me, let me define what beauty is, but you have to put the picture first though. hahaha.

    waduuh.. meuni hese maca na ge..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s